Simak Kelebihan dan Kekurangan HP itel Secara Umum


Anda mungkin sudah akrab dengan HP bermerek Infinix. Merek ini memang telah malang melintang di Indonesia sejak 2015. Namun, bagaimana dengan itel? Rasa ingin tahu Anda terhadap brand tersebut akan Carisinyal babar dalam artikel kelebihan dan kekurangan HP itel ini.

Status itel adalah saudara kandung dari Infinix. Sebabnya kedua merek tersebut – bersama Tecno – berada dalam payung perusahaan teknologi berbasis Shenzhen, Tiongkok, yakni Transsion Holdings.

HP bikinan itel ditujukan untuk segmen pemula dengan harga 1 jutaan ke bawah. Itulah hal yang membedakan HP itel dengan Infinix dan Tecno. Merek yang muncul kali pertama pada 2013 ini awalnya hanya menjual produk ke Tiongkok dan negara-negara Afrika.

Seiring perkembangan perusahaan, itel melebarkan sayap ke beberapa negara Eropa, Asia, dan Amerika Selatan. Tahun 2020 adalah masa ketika HP mereka masuk kali pertama ke Indonesia. Waktu itu ponsel yang dibawa adalah Itel Vision 1 dan itel Vision 1 Plus.

Nah, itu dia sejarah singkat mengenai itel. Kini saatnya Anda menyimak apa saja kelebihan dan kekurangan dari HP itel. Baca sampai habis, ya!

Kelebihan HP itel

itel memang brand baru. Namun, mereka menawarkan hal-hal yang mampu memikat calon konsumen untuk membeli. Apa saja hal-hal itu? Berikut penjelasannya.

1. Harga yang Ekonomis

Seperti yang dijelaskan pada paragraf pembuka, itel menyasar segmen pemula. Portofolio produk mereka pun memiliki rentang harga 1 jutaan ke bawah. Oleh sebab itu, harga HP itel terbilang ekonomis. Dapat dijangkau oleh seluruh kalangan.

Lalu, mungkin saja Anda bertanya kenapa hanya HP murah yang dijual oleh itel? Jawabannya ada pada misi yang diusung oleh itel, yaitu mendemokratisasikan teknologi. Maksudnya bagaimana?

itel ingin agar seluruh lapisan masyarakat dapat mengakses manfaat dasar dari ponsel pintar. Dengan ponsel pintar, orang punya koneksi internet cepat, bisa berbelanja online, mengetahui kabar teman dan saudara melalui media sosial, dan lain sebagainya.

2. Service Center dengan Cakupan Luas

Layanan purna jual seperti servis sifatnya wajib bagi setiap merek yang berjualan produk di Indonesia. Kalau layanan purna jual tidak ada, konsumen tentu bakal mendapat kerugian. Soalnya mereka tidak tahu mesti ke mana saat produk yang mereka beli mengalami kendala.

itel pun siap akan hal itu. Mereka menggandeng Carlcare untuk menangani servis dan klaim garansi. Carlcare sendiri merupakan perusahaan layanan AfterSales resmi untuk Infinix, Teco, dan itel.

Hingga 2022, Carlcare telah memiliki 120 gerai yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia. Mulai dari Pulau Sumatera hingga Papua ada.

Tak usah khawatir jika HP itel Anda mengalami masalah ketika bepergian menyeberang pulau. Anda tetap bisa mengeklaim garansi di Carlcare mana pun, tidak harus satu daerah dengan tempat Anda membeli HP. Hal ini karena layanan servis di Carlcare bersifat terpadu.

Menariknya lagi, proses servis di Carlcare terbilang cepat. Kerusakan ringan bisa selesai 1 jam dan kasus yang rumit maksimal kelar dikerjakan dalam 72 jam. Anda juga dapat memanfaatkan fasilitas pendaftaran online untuk berjaga-jaga supaya tidak antre.

Selain di Carlcare, Anda dapat pula membawa HP itel Anda yang rusak ke M-Care dan ezCare.

3. Sering Hadirkan Desain HP yang Oke

Anda tidak akan menemukan bodi HP itel dengan material logam ataupun kaca. Benar, seluruh HP yang mereka ciptakan memakai material plastik polikarbonat. Hal ini bukan sebuah masalah besar.

Malah, plastik memiliki durabilitas yang lebih baik ketimbang kaca dan logam. Maka kalau HP itel jatuh dari ketinggian 1 meter, kemungkinannya adalah tetap bisa beroperasi normal. Selain itu tidak ada insiden retak atau pecah, kecuali yang terbentur ke permukaan adalah bagian layarnya.

Tidak hanya itu, bodi HP itel relatif memiliki desain dan build quality yang oke. Corak desainnya selalu diperbarui dari model ke model. Sementara itu, pengalaman menggenggam bodinya terasa mantap dan tombolnya clicky.

4. Ada Audio Jack dan Slot microSD

Audio jack 3,5 mm dan slot microSD merupakan fitur yang kian langka. Produsen mulai menghilangkan dua fitur tersebut pada smartphone kelas menengah dan kelas atas. Audio jack dihilangkan seiring kemunculan earphone nirkabel alias TWS.

Sementara itu, slot microSD dibuang karena ditengarai dapat mengurangi performa ponsel. Namun demikian, Anda masih dapat menjumpai audio jack dan slot microSD pada HP-HP terjangkau, termasuk dari itel.

Adanya audio jack membuat Anda bisa menikmati lagu secara hikmat dengan earphone kabel. Lalu keberadaan slot microSD merupakan sebuah berkah. Anda dapat menyimpan filefile di luar aplikasi dan gim secara bebas ke kartu microSD.

5. Paket Penjualan Lengkap

Sejumlah pengamat teknologi memprediksi bahwa seluruh produsen ponsel pada masa mendatang akan menghilangkan charger dalam paket penjualan. Alasannya macam-macam. Misalnya supaya lebih ramah lingkungan dan untuk memangkas ongkos produksi.

Namun, itel belum termasuk produsen yang seperti itu. Mereka masih memberikan paket penjualan yang terbilang lengkap. Ada kabel USB, kepala charger, SIM ejector, dan softcase dalam boks HP mereka.

Kekurangan HP itel

Upaya itel untuk menghadirkan HP murah yang mumpuni perlu diapresiasi. Namun, mereka juga mesti berbenah. Beberapa hal di bawah ini adalah kekurangan yang perlu mereka benahi.

https://ctdip-uat.who.int/ Kunjungi Link Nonton Film gartis INDOXXI, tersedia movie terbaru dunia21 lk21, ganool yang bisa anda totonton secara gratis.